English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 14 November 2009

Pemuda dan Harimau yang Sholeh

Kehidupan begitu penuh warna, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian disekitar kita, cerita-cerita bisa juga menjadi sumber
inspirasi yang bagus, cerita Islami, merupakan kumpulan cerita yang sarat akan makna-makna, dalam cerita islami, kita bisa tersenyum, serta menangis, bisa tertawa, tapi yang jelas waktu yang kita gunakan tidak akan terbuang percuma, dalam cerita islami, akan banyak ilmu yang secara tidak langsung akan kita dapatkan. contohnya dicerita islami dibawah ini
Diceritakan, ada seorang jejaka Muslim yang tidak ikut Jumatan. Dia malah pergi ke hutan untuk memburu ayam hutan.
Ketika sedang mencari-cari di rerumputan yang tinggi dan lebat, tiba-tiba tampak seekor harimau bergigi tajam yang mencuat ke luar mulutnya lagi tertidur.
Sang jejaka kaget, senapannya jatuh ke jurang. Bahkan terlalu kagetnya, tubuhnya jatuh ke belakang tepat di atas sebongkah batu. “gedebug krakk..” Kedua kakinya copot (eh, copot!).
Gara-gara ada suara gaduh (sang jejaka jatuh dan teriak, “Au, au, au!”) sang harimau bangun. Ia menghampiri sang jejaka dan melakukan ‘pendekatan’ (uh-oh!). Sang jejaka sudah tak bisa apa-apa lagi, pasrah sudah menerima nasibnya.
Lalu, sang jejaka berdoa. “Ya Allah, maafkanlah hamba karena tidak shalat Jumat di hari ini, hari Jumat yang mulia ini.”
“Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu, jadikanlah harimau bergigi tajam, berkuku runcing, bertubuh besar, dan berkulit loreng ini yang sedang berada di depan saya menjadi harimau yang soleh. Kabulkanlah, Ya Rabbi! Amiin!”
Tiba-tiba ada suara petir. “jelegerr… ” Sang harimau mendekati tubuh sang jejaka sedekat-dekatnya, kemudian mengangkat kedua kaki depannya dan berkata,
“Allahumma baariklanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa azabannaar.. .” sekedar info : (doa hendak makan bagi umat muslim)
itu adalah salah satu cerita islami, yang kita ambil dari beberapa forum semoga cerita islami ini bisa memberi kebaikan bagi orang yang membuat, menceritakan, dan mengubahnya menjadi suri tauladan bagi diri kita sendiri. sebarkan, ceritakan, serta kasih ke teman-teman anda cerita islami ini.Niscaya kan membawa banyak persaudaraan bagi saudara.

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul