English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 11 Desember 2009

Contekan Soal Munkar dan Nakir

Munkar dan Nakīr (Arab: منكر و نكير) dalam eskatologi Islam adalah dua malaikat yang menanyakan atau menguji keyakinan dari orang yang telah mati dialam barzakh (alam kubur). Menurut syariat Islam dialam Barzakh ini, sang mayat akan bertemu dengan para Malaikat Munkar dan Nakir. Menurut ajaran Islam, setelah kematian dari setiap jiwa akan menuju barzakh atau alam kubur, dimana si mayat akan bisa kembali bangkit dan berbicara ketika ditanya oleh kedua malaikat Munkar dan Nakir, walaupun tubuhnya telah hancur.

Pertanyaan akan dimulai ketika proses penguburan telah selesai dan 70 langkah orang terakhir dari tempat dikuburnya mayat. Munkar dan Nakir akan menanyakan beberapa hal sebagai berikut:
  1. “Siapakah Tuhanmu?”
  2. “Siapa Nabi mu?”
  3. “Apa agama mu?”
Jawaban bagi pertanyaan tersebut adalah:
  1. Tuhan mereka adalah Allah.
  2. Nabinya Muhammad.
  3. Agamanya adalah Islam.
Bagi yang bisa menjawabnya, maka si mayat akan diberikan keluasan dan diterangkan kuburnya sampai hari kebangkitan. Bagi yang tidak bisa menjawabnya akan mendapatkan siksa sampai hari kebangkitan

hehehe tapi tidak semudah itu, diatas hanyalah contoh dari versi bahasa indonesia, melainkan berbahasa arab, hanya orang-orang beriman yang bisa menjawabnya, apakah anda salah satu diantaranya?

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul