English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 09 Mei 2010

Foto2 Unik Hari Lebaran Di Berbagai Negara Di Dunia





Foto-Foto Unik Hari Lebaran Di Berbagai Negara Di Dunia



Meskipun hari raya idul fitri telah berlalu tapi masih mengingatkan akan kemenangan bagi umat muslim yang selama satu bulan melaksanakan puasa.  Dan kemenangan inilah dirayakan bagi umat muslim di seluruh dunia, tapi tahukah anda bagaimana setiap negara merayakan kemenangan tersebut dengan khas negaranya masing-masing. Inilah sedikit tentang photo-photo waktu lebaran di belahan negara sedunia :
Sumber: ligagame.com

1. Thailand




2. China

Di Cina yang menganut sistem politik komunis, perayaan Idul Fitri bagi para umat muslim setempat, tampak tetap meriah. Di Xinjiang, misalnya, pada pagi hari Idul Fitri sekitar 1.000 muslim setempat melakukan Shalat Id. Para pria mengenakan jas khas dan kopiah putih, dan para wanita mengenakan baju hangat dan kerudung setengah tutup.

Pesta makan diisi dengan masak besar untuk seluruh jamaah yang hadir diikuti dengan makan bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan saling mengunjungi kerabat dan silaturahmi. Acara juga diisi dengan bersih-bersih makam dan pembacaan doa di makam kerabat.







3. Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, perayaan lebaran tampak tidak semeriah di negara-negara lain di dunia. Bahkan, karena Idul Fitri bukan hari libur nasional, terkadang umat muslim di negara Paman Sam ini, tidak tahu kapan masuknya hari Idul Fitri.

Biasanya, hari lebaran diberitahukan oleh komunitas muslim setempat melalui sarana telekomunikasi, seperti telepon maupun internet berupa email atau website. Mereka yang sudah mendapat kabar masuknya tanggal 1 Syawal, biasanya akan bangun pagi-pagi, sarapan kemudian berangkat ke masjid, ballroom hotel atau lapangan untuk Shalat Id.

Pakaian yang dikenakan terkadang beragam sesuai asal pemakainya (mayoritas muslim di sana adalah imigran). Selesai shalat, dilanjutkan dengan saling mengucapkan Happy Eid atau Eid Mubarak antarsesama jemaah Shalat Id, para kenalan dekat dan kaum kerabat




4. India




5. Mesir


6. Afganistan



7. Algeria



8. Arab Saudi

Reactions:

2 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul