English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 02 Mei 2010

Banyaknya Muallaf Keturunan Cina, Masjid Berarsitektur Cina Akan Segera Dibangun di Malaysia


KUALA LUMPUR--Dalam waktu dekat, Malaysia akan memiliki cetak biru masjid berarsitektur gaya Cina. Studi yang dilakukan untuk pembangunan desain masjid ini sudah hampir rampung dan sebentar lagi bakal diumumkan pada publik. Menurut Deputi Direktur Departemen Islam, Zainal Abidin Jaffar, nantinya cetak biru ini bisa digunakan siapa saja yang ingin membangun masjid bergaya Cina.
Menurutnya, bila cetak biru itu selesai, maka pihak kantor perdana menteri yang bakal mengumumkannya. Menteri Jamil Khir Baharom di Kantor Perdana Menteri telah menyiapkannya, termasuk pendirian masjid contoh.
"Masih dibahas soal dana, desain, dan lokasinya," katanya pada wartawan usai menghadiri pengislaman beberapa warga Cina yang memutuskan jadi mualaf di Masjid Al-Muhsinin, Taman Danau Desa, Senin. Sebelumnya, The Malaysian Chinese Muslim Association telah mengusulkan agar pendirian masjid berarsitektur Cina dilakukan di Selayang, dengan pertimbangan banyak Muslim keturunan Cina yang tinggal di daerah ini. Namun belum ada jawaban dari pemerintah federal soal ini.


hamdanisekumpul.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul