English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 04 Oktober 2010

Foto Asli Syekh Arsyad Al-Banjari

Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah bin Abdur Rahman al-Banjari (atau lebih dikenal dengan nama Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari (lahir di Lok Gabang, 17 Maret 1710 – meninggal di Dalam Pagar, 3 Oktober 1812 pada umur 102 tahun atau 15 Shofar 1122 – 6 Syawwal 1227 H) adalah ulama fiqih mazhab Syafi'i yang berasal dari kota Martapura di Tanah Banjar (Kesultanan Banjar), Kalimantan Selatan. Beliau hidup pada masa tahun 1122-1227 hijriyah.

Sejarah Kerajaan Banjar ini banyak sekali terdapat di Negara Belanda, karena dulu Indonesia adalah jajahan negara bagian eropa. Budaya Martapura Banjar, terkenal religi setelah eksistensi beliau di daerah ini, namun peninggalan penting sedikit sekali tersisa dan karena itu banyak terjadi kekeliruan, seperti foto-foto ulama besar kalimantan selatan serambi Mekkah. Berikut di bawah ini adalah foto pertama Syekh M. Arsyad al-Banjari.


Namun entah sejak kapan foto beliau banyak dipakai dan dijadikan hiasan dinding seperti dibawah ini. Gambar dibawah ini sudah banyak perubahan, wajah beliau sudah mirip ke bangsa keturunan Arab.





Berikut di bawah ini, gambar yang diambil dari musium Banjarbaru, gambar yang di olah kembali dari yang aslinya, ada kemiripan dengan gambar pertama dan bebeda dengan gambar yang kedua.


Demikian informasi yang penulis dapatkan, hanya untuk berbagi dan tidak bermaksud hal-hal negatif, untuk mencari kebenaran katakanlah sejujurnya walau menyakitkan, wallahualam bissawab, mohon maaf apabila ada kesalahan.

sumber:
http://hamdanisekumpul.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul