English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 April 2011

Koleksi Photos Ayahanda Guru Sekumpul

Syaikhuna al-Alim al-Allamah Muhammad Zaini bin al-Arif billah Abdul Ghani bin
Abdul Manaf bin Muhammad Seman bin Muhammad Sa'ad bin Abdullah bin al-Mufti
Muhammad Khalid bin al-Alim al-Allamah al-Khalifah Hasanuddin bin Syaikh
Muhammad Arsyad al-Banjari.





































sebagian nama kitab yang dipelajari dalam pengajian 
majelis ta’lim  musholla “arraudhah”
dibawah asuhan maha guru ayahanda guru sekumpul Martapura kal sel.
( Priode Sekumpul : 1989 – 2005 )


1.              Ihya Ulumuddin
2.              Tafsir al Munir (Maroh Labid)
3.              Kifayatul ‘Awam
4.              Kifayatul Atqiya
5.              Risalah Mu’awanah
6.              Tanbihul Mughtarrin
7.              Nashoihul ‘Ibad
8.              Nashoihuddiniyyah
9.              Sullamuttaufieq
10.           Syarh al ‘Aiyniyyah
11.           Al Arba’in Fi Ushuliddin
12.           Risalah Zadul Muttaqien
13.           Syarh Jauharotuttauhid
14.           Al Mursyidul Amin Ila Mau’izhotil Mu’minin
15.           Al Bayan Wal Mazid ala syarh Unsil Wahid Min Kalami Abi Madyan
16.           Al Mawaid Fi Syattal Fawaid
17.           Mawahibul Quddus Fi Manaqibi Ibn al Iderus
18.           Fathullah Arrahmanirrahiem Fi Manaqibi Qutb Al Ghauts Abdillah al ‘Iderus
19.           Ilzam Baba Robbik
20.           Al Hikam ( Athoillah Assakandari)
21.           Minhajul Abidin
22.           Riyadhushsholihin
23.           Al Hawasyil Madaniyah
24.           Risalah Fi Itsbati Wujudinnabi Fi Kulli Makan
25.           Arrisalah Annuroniyyah Fi Syarh Attawassulati Assammaniyyah
26.           Fathurrahman Bisyarh Risalati Arislan
27.           Risalah Wasilah
28.           Manaqib Al Waliyyul Akwan Assayyid Muhammad Ibn Abdul Karim Assamman
29.           Minhatul Akyas Fi Husnizhzhon Binnas
30.           Al ‘Ilmunnibros
31.           Kitab Shifat 20 Lil Habib Utsman Al Batawi
32.           Khuloshatuttashonif Fittashowwuf

Semoga segala amal baik dan karya ibadah dari Ayahanda Guru dalam memberikan bimbingan keilmuan dan tuntunan amaliyah senantiasa menjadi amal jariyah yang senantiasa mengalir di hadhratNYA.. 
Ridho dan Rahmat Ilahiyyah senantiasa menyertai kehidupan Ayahanda Guru di alam sana.. Amin Ya Robbal Alamin

Sumber: alisadikinchalidy.blogspot.com

Reactions:

47 comments:

apalah ini, mana ada syeh solad di kasur...bodooh

Maaf, sholat dimanapun bisa, di air, di udara dll seluruh alam semesta. Hanya orang yang teramat bodohlah yang berkomentar begitu. Smoga BELIAU (Abah guru ulun)makin ditambah-Nya derajat kemuliaan terhadap orang-orang yang dengki. Amin...Ya Robbal Alamin

Masyaallah...
semua itu dengan ilmu, hanya orang2 yg paham lah yg memberikan komentar baik2 tentang beliau
melatih ikhlas itu adalah bagaimana kita sholat dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun namun tingkat kekhusu'an tetap sama
beliau itu seorang 'alim yg 'arif
tidak sembarang salat di atas kasur seperti kita

semoga Tuhan memaafkanmu... saudariku...

mau nanya nih akhi, apabila bermimpi mengenai beliau apakah mimpi itu benar, soalnya ane pernah bermimpi tentang beliau, tapi ane lupa ketika tidur udah baca do'a belum, trimakasih..

Saat ini masih banyak sekali orang yang mencari-cari ta’wil atau arti dari mimpi yang dialami, bahkan tidak banyak yang terjatuh ke jurang Ke-Syirikan, dimana orang tersebut mempercai ucapan atau tafsiran dari seseorang yang tidak sama sekali mengetahui ilmu ta’wil ini.
yang perlu kita yakini saat ini adalah, bahwa mimpi itu ada dua maca, mimpi baik yang datangnya dari Allah dan mimpi buruk yang datangnya dari syaitan, tidak perlu kita mencari-cari arti mimpi kita, karena kebanyakan jawaban dari penta’wil mimpi saat ini adalah salah, apalagi bersumber dari sesuatu yang salah seperti ramalan china, ramalan kejawen, bahkan berasal dari cerita orang dulu yang tidak jelas sumbernya.
Wallahu’alam

salam, ruk org yang ngelola web. unda minta izin, handak mengambil foto abah guru.

Mohon izin me donlod foto abah .... Rindu wan abah...

mudah2an kt yg mncintai abh gr tkumpul semuax dlm surga firdaus amin2 ya rabbil a'lamin

Assalamua"laikum..
mhon ijin lund ngambil ftho Abah Skumpul.. soal"y lund rindu dgn abah dan lund cinta dgn abah..
mudah2an dgn kcintaan ini lund dpat berkah dri beliau amiiiinn..

Mudah-mudahan kita semua dikumpulkan dengan beliau dalam surga-Nya

Salam................
ane download ya foto-foto abah guru.............
makasih banyak sebelumnya ya,,,,,,,,,,

ijin dwn juga ya foto Abah... semoga dengan cinta kpd beliau Allah pun mencintai kita juga.. Amiin

Assalamu'alaikum ....
Izin minta photo Abah Guru ....
Toex Devitha, semoga Allah mengampuni .... kada ketulahan wan Tuan Guru

ijin download foto abah guru sakupul,,,

bbarakallahuma,moga yg punya blog diberkahi Allah

devitha@ ikam nang bungul bin tambuk bin tolol

Ulun minta ijin mendownload foto Abah Guru Sekumpul

Mohon ijin nah handak mendownload Foto Abah Guru Sekumpul, mudahan yg baisi blog diBerikan berkah

tentu sj kita sama2 ketahui beliau dlm keadaan sakit saat itu sehingga tdk keluar dr rumah beliau

subhanallah..
Semoga Guru Izai, mendapatkan kemuliaan dan limpahan kasih sayangNya.. Allahumma amiin..

@ devitha : Kamu manusia kurang ajar.!!! Smoga Allah memberikan kamu balasan setimpal..!!! ALLAHUAKBAR..!!!

subhanallah melihat wali Allah menetramkan hati.. foto2nya bagus ijin simpan ya...

Asswrwb, mohon izin sy hendak mendownload foto Guru ijai ,luar biasa beliau ini ...Allahu Akbar

Ulun ijinlah ,handak menyimpan foto abah guru .

@devitha : kita cuman orang awam ,kada usah terlalu bnyk bpandir kalo kada tahua apa* .beliau ini wali allah beliau lbh mengerti .smoga allah membuka pintu hatimu yg gelap

Waalaiikum salam, hanya berbagi kalau saya salah tolong koreksi

Ingin berkumpul dengan guru sekumpul di surga, Harusnya ingin berkumpul dengan Rasulullah di Surga.

Mendownload dan menyimpan Photo Guru sekumpul, Untuk apa ? di jadikan pajangan di rumah ?. untuk mengingat beliau ?. Kalaupun ada yang harus di Ingat adalah yang di ajarkan Beliau, atau dipajang untuk mendapat berkah karena memajang photo beliau, itu Syirik @ Admin Riwayat Nabi Yusuf dan ( Q.S Yusuf 4-5)

Ass.Wr.Wb.ulun minta izin mencopy gambar guru,

mohon izinnya tuk ambil gambarnya .terima kasih.

Assalamualaikum. Sayang sekali, saya baru mengenali Tuan Guru Ijai ketika sesudah kembalinya Tuan Guru kepada Illahi. Namun sempat kami menziarahi Tuan Guru dipermakamannya & semenjak itu, hati ini sangat menyayangi Tuan Guru. Subhanallah.
- Singapura.

Assalamualaikum. Sayang sekali, saya baru mengenali Tuan Guru Ijai ketika sesudah kembalinya Tuan Guru kepada Illahi. Namun sempat kami menziarahi Tuan Guru dipermakamannya & semenjak itu, hati ini sangat menyayangi Tuan Guru. Subhanallah.
- Singapura.

Mengenal Allah adalah wajib, untuk mengenal Allah kita harus mengenal Rasulullah, karena dengan mengenal Rasulullah sama dengan mengenal Allah,Mengingat Rasulullah sama dengan mengingat Allah.Namun untuk dekat dengan rasulullah maka titiannya adalah para Wali.Karana cinta dengan para wali sama dengan cinta dengan Rasulullah. semoga Abah guru sekumpul juga cinta dengan kita amien

walaaikum salam wr wb
jangan hina ayah kami,,kalo tdk suka acuh kah saja....kami mencintai nya karna ayahnda kami contoh tauladan yg berakhlak mulia....abah rindu ulun lwan pian....anak abah pun ulun cintai jua.....minta ridho dan halal ulun abah....

Assalamualaikum, izin mendownload foto foto abah guru sekumpul lah, ampun maaf lawan pian-pian seberataan, terkhusus nang ampunya Blog semoga Allah SWT selalu memberikan hidayahnya wan pian serta kita samuaa, Amin Allhuma Amin,...ujar Allah sudah jelas di katakan di dalam Al-Quran " Barang siapa memusuhi wali-wali ku, maka Aku akan berperang dengannya ", semoga kita samuaan mencintai wali-wali Allah (Awliya Allah), para ulama, habib sebagai pengganti Rasulullah SAW guna lbh mendekatkan diri kita kehadrat Allah SWT, Amin Yaa Rabbalalamin...Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

bismillah
assalamualaikum wr.wb.
ulun minta ijin meambil gamabar guru nah,semoga kita semua diberikan berkah dan ridho ilahi,amin.
wassallam.

bismillah
assalamualaikum wr.wb.
ulun minta ijin meambil gamabar guru nah,semoga kita semua diberikan berkah dan ridho ilahi,amin.
wassallam.

ulun handak minta ijin menyimpan gambar abah guru jua nah

YA ALLAH MASUKKAN HAMBAMU KE DALAM DO'A DO,A GURU YANG BAIK DAN KUMPULKAN HAMBAMU DAN KELUARGA KE DALAM GOLONGAN ORANG-ORANG YANG SHOLEH

YA ALLAH MASUKKAN HAMBAMU KE DALAM DO'A DO,A GURU YANG BAIK DAN KUMPULKAN HAMBAMU DAN KELUARGA KE DALAM GOLONGAN ORANG-ORANG YANG SHOLEH

Aswrwb. ulun Muhammad Azkia Murtadho binti Hj. Rukayah binti Siti Khadijah binti Syekh H. Abdurrahman Shiddiq (Hidayat-Sapat-Inderagiri Hilir -Riau)wahini bagana di Yogyakarta dari th 1980 titip salam gasan dangsanak sabarataan zurriyah Syekh Muhammad Al-Banjari dimana pun berada. Sukses gasan dangsanakku Muhammad Hamdani. Aaaamiin.

Aswrwb. ulun Muhammad Azkia Murtadho binti Hj. Rukayah binti Abdul Ghafar bin H. Muhammad Amin bin H. Abd. Rasyid bin H. Muhammad As'ad Fakhruddin bin al-'allamah Syekh Shihabuddin bin al-Arif Billah maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari wahini bagana di Yogyakarta dari th 1980 titip salam gasan dangsanak sabarataan zurriyah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dimana pun berada. Sukses gasan dangsanakku Muhammad Hamdani. Aaaamiin. kontak FB: Abu Khoir. hp 085292930744

beliau adalah salah satu kyai faforit dan saya sangat senang sekali punya tuan guru seperti beliau semoga para putranya dapat seperti beliau amin...salam cilacap untuk martapura..

Devitha ini kd thu diagama klo.
Sembarangan aja bilang begitu.
G tau apa" bilang x kya gtu.dsar goblok,bodoh lo
Mka x klo g tau diam.bkin emosi aja

Buad admin:bs upload fto" anak abah yg sekarang lah.yg sdh ganal
Soal x blm punya lg.syukron katsir

jembatan menuju allah adalah ilmu haq, ilmu haq allah turunkan kepada rasulullah. kemudian rasulullah mempraktikan, menyampaikan dan menerangkan ilmu haq itu sesuai kadarnya(akal manusia) kepada para sahabat-sahabatnya. kemudian para sahabat radiallahu 'anhum menyebarkannya kesegala penjuru dunia dan dilanjutkan para tabiin serta pewaris2nya seterusnya sampai akhir zaman. maka ilmu haq itu bila ada rantai-rantai penghubungnya sampai kepada rasulullah pastilah ilmu yg benar yang akan membuat kita jumpa rasul sebagai tanda dari allah bahwa kita sudah masuk golongan ahli sunah wal jamaah. semoga allah izinkan kita bertemu nabi walau dalam mimpi. amin.stagfirullah. wallahu 'alam.

devitha tu berasal dr bahasa inggris "DEVIL" artinya IBLIS atau syaithon..!! jd untuk kerabat2 smua jngan diambil hati krna memang bgtulah sifatnya..
belum tntu sholatnya benar sdh memperolok, wali allah pula yg di olok.. bagaikan jin ifrit menggagu jalannya nabi Muhammad.SAW,,
untuk smua pecinta Guru Zaini Abdul Ghoni, Salam kenal saya dr surabaya,,
jd rindu lihat foto beliau ini, alhamdulillah aq prnah brtatap muka dngn beliau.. sungguh istimewa beliau ini,,, lihat senyumannya.. lihat tampan paras wajahnya,,, ditambah pula indahnya syair2nya.. SUBHANALLAH.....!! smoga qt bsa brtemu beliau lagi.. amin..

sy ingin berziarah kemakam beliau,alamatnya dimana? kapan haulnya diadakan?
mohon infonya.sejak melihat fhoto beliau sy yakin beliau adalah seorang waliyullah...
semoga Allah SWT merahmati beliau dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan Baginda Rasulullah SAW.
alahadihiniyah wa alakulli niyatin shalihah, ilahadrotin nabiy Alfatihah..

asslamu'alaikum,
sebagai wujud rasa cintaku pada almarhum tuan guru ijai perkenankan saya pribadi dari pulau madura untuk mendownload foto-foto beliau. semoga beliau terus menjadi panutan bagi kita semua dalam meniti kehidupan ini kearah yang diridhai Allah SWT.
wassalamu'alaikum,
salam kenal "minal aidin walfaidzin"

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul