English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 02 Juni 2012

10 Dosa Paling Besar

1.SYIRIK
”ato menyekutukan allah”
banyak hal yang nggak kita sadari yang membawa kita paa perilaku syirik,diantaranya adalah kita percaya pada hal-hal yang berbau mistis yang membuat kita menduakan allah.
Contohnya:
kita percaya pada benda-benda yang dipercaya membawa kebahagiaan dan kekuatan yang bisa melindungi kita selain kekuatan allah,selain itu karena pangkat dan jabatan yang kita percaya adalah hasil jerih payah sendiri ‘n nggak ada campur tangan allah di dalamnya…’n masih banyak lagee syirik-syrik kecil yang nggak kita sadari dalam kehidupan sehari-hari.

2.MELALAIKAN SHOLAT
 yang gw maksud disini adalah melalaikan sholat 5waktu yang wajib di kerjakan oleh umat islam

3.DURHAKA PADA ORANG TUA
adalah perbuatan yang kita lakuen yang membuat hati orang tua kita sakit ato bahkan melukai orang tua.
Kita bisa ambilpelajaran dari kisah legenda MALIN KUNDANG dari sumatra barat.kisah yang menceritkan tentang seorang anak yang durhaka pada orang tua yang ending nya ia berubah menjadi batu…
dari situ bisa kita tau bahwa do’a orang tua adalah do’a yang mustajabbah, maka dari itu hendaknya kita menghormati orang tua.
Allah pernah berfirman yang bunyinya “rhido orang tua adalah ridhoku(allah),’n murka orang tua juga adalah murkaku(allah)”
sangat tingginga derajat orang tua di mata allah.

4.ZINA
perbuatan yang dilakukan pasangan laean jenis yang bukan muhrim.
Gw gak perlu bahas lebih panjang coz di tulisan gw sblume atalah tantang zina silakan di baca sendiri.
Cuman ada beberapa hal yang gw tambahen di sini yaitu:hamil diluar nikah akibat perzinahan,banyak di antara kita yang nggak mengertitentang perjinahan pada pasangan suamo istri,, pasti sobat akan bertanya-tanya emang ada perjinahan pada pasangan suami istri merekakan uadah sah menjadi suami istri?
Jawabnya ada sobat, yaitu sekarang kita tau bahwa sering kita denger terjadi hamil diluar nikah…
kemudian terjadilah pernikahan sebagai penutup aibz keluarga, banyak orang beranggapan setelah married semua masalah bakalan kelar, emank menurut hukum pernikahan negara udah sah pernikahan mereka, tapi menurut hukum agama itu gak sah ato bisa dikatkan haram alo melakukan hubungan intim lebih jelasnya itu adalah zina..karena dalam hukum pernikahan menurut agama , nggak sah ijabkhabul pernikahan apa bila si mempelai wanita dalam keadaan hamil.’N mereka harus melakukan ijab khabul lagi setelah bayi dalam kandungan terlahir, setelah mereka melakukan ijabkhabul yang kedua barulah hubungan intim mereka akan menjadi halal ato sah.

5.RIZKI HARAM
yang termasuk rizki haram yaitu uang hasil korupsi,menipu,merampas de el el. Yang jelas semua rizki yang kita dapeten dengan cara yang nggak halal ato ngggak di ridhoi allah.
Bahkan dewasa ne sering gw denger banyak orang yang mengatakan” jangankan mencari rizky yang halal yang haram saja susah banget di cari” naudzubillahi min zalik

6.MABOEK-MABOEKAN
maboek kini udah menjadi trend center di kalangan anak-anak muda jaman sekarang,alo nggak pernah maboek katanya kuper ato nggak gaul.kita harus prihatin dengan kehidupan anak-anak sekarang mo dibawa kemana masadepan bangsa ne alo pemudanya hobinya maboek.cepat ato lambat negra ne akan segera hancoer.pada dasarnya maboek adalah sumber utama terjadinya kekacauan karena orang maboek gak bisa berfkir secara rasio.

.MEMUTUSKAN TALI SILATURAKHIM
ato memutuskan tali persodaraan yang mengakubakan permusuhan
harus kita ketahui bahwa pada dasarnya semua manusia adalah sodara tapi tapi karna ada yang memutuskan sila turakhim banyak timbul permusuhan di antara kita, yang mengakibatkan terjadi peperangan disana sini.

8.BERBOHONG
berbohong di sini adal semua hal yang kita lakuen dangan tidak jujur entah itu pada orang laen /pun pada diri kita sendiri.’n bohong tu adalah sumber malapetaka so hati-hati….

9.KIKIR
gak mau berbagi pada orang laen padahal ia adalah orang kaya,kikir tu sendiri akan membawa iya pada penyakit mengumpulkan harta ia nggak akan merasa puas walaupun udah memiliki banyak harta,
bahkan kikir akan menyengsarakan kita dalam hidoep bemasyarakat, cz nggak ada orang yang mau berteman dangan orang kikir,hayoo lho emang enak hidup sendirian tanpa teman..

10.HIBBAH (membicarakan orang laen)
penyakit ne banyak menyerang kaum hawa karena kebanyakan kaum hawa suka banget ngerumpi..
tapi kaum adampun nggak sedikit yang hobi nya ngerumpi..
dalam topik rumpian kebanyakan yang di bicarakan adalah aib orang.
Gw prihatin dengan acara itv sekarang coz banyak kale acara” yang mengobrakl aib orang.yang bikin gw bingung knapa acra sprt tu malah mendapat reting yang tinggi.

sumber

Reactions:

2 comments:

iya saya juga bingungkenapa ya" acara seperti itu bisa jdi reting yang tinggi.....

iya saya juga bingungkenapa ya" acara seperti itu bisa jdi reting yang tinggi.....

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul