English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 07 Agustus 2012

Anak Umur 3 Tahun Sudah Hafal Al Quran

Menghafal Al-Qur’an pada usia belia adalah hal yang banyak bisa kita jumpai pada diri ulama besar Islam. Banyak diantara ulama telah hafal Al-Quran pada usia 10 tahun. Ini berarti mereka telah mendapatkan pembelajaran Alquran sejak beberapa masa sebelumnya. Video berikut menayangkan seorang anak 3 tahun tengah membacakan hafalan Al-Qur’annya. Mudah-mudahan dapat menyemangati kita untuk terus belajar dan mengajarkan Alquran pada anak-anak. ”Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Dan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas “Orang yang tidak mempunyai hafalan Al Qur’an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh (HR. Tirmidzi)
Tidak banyak informasi yang kami ketahui tentang anak kecil ini. Sebagian sumber menginformasikan nama anak tersebut Farah Abdul Rahman (3 tahun) dari Aljazair. Bila Anda mengetahui informasi lainnya tentang hal ini silakan ditambahkan melalui komentar di bawah ini.


Tahukah Anda, ayat-ayat pada surat apakah yang tengah ia baca?


Abu Hurairah ia berkata, “Telah mengutus Rasulullah SAW sebuah delegasi yang banyak jumlahnya, kemudian Rasul mengetes hafalan mereka, kemudian satu per satu disuruh membaca apa yang sudah dihafal, maka sampailah pada Shahabi yang paling muda usianya, beliau bertanya, “Surat apa yang kau hafal? Ia menjawab,”Aku hafal surat ini.. surat ini.. dan surat Al Baqarah.” Benarkah kamu hafal surat Al Baqarah?” Tanya Nabi lagi. Shahabi menjawab, “Benar.” Nabi bersabda, “Berangkatlah kamu dan kamulah pemimpin delegasi.” (HR. At-Turmudzi dan An-Nasa’i).
Nabi Saw memberikan amanat pada para hafizh dengan mengangkatnya sebagai pemimpin delegasi, meski muda usianya.

sumber

Reactions:

1 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul