English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 20 September 2012

Sastra Ikhwan At Talb Al Muslim Al Muntada

Ini page khusus buat menampung seluruh kata-kata mutiara dari ikhwah Forum Komunikasi Pelajar Muslim (At Talb Al Muslim Al Muntada), semoga pembaca bisa mengeruk mutiara hikmah dari deretan kata penuh makna yang digoreskan pena dengan spontan dan tanpa pikir panjang. Selamat membaca.

“Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusahalah dengan keras karena itu adalah kemenangan yang hakiki.” (Akh Alfi)
“Tumbuhan bisa tumbuh karena ada cahaya, sinarilah dirimu dengan cahaya ilmu, agar hidupmu bisa tumbuh.” (Akh Alfi)
“Janganlah mencari tuhan karena anda membutuhkan jawaban, tetapi carilah tuhan karena anda tahu bahwa Dialah jawabannya.” (Akh Alfi)
“Sebenarnya anda lebih berani dari yang anda duga, labih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar dari yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik dinding tipis yang bernama keragu-raguan.” (Akh Alfi)
“Bermimpilah seakan-akan Anda akan hidup selamanya, hiduplah seakan-akan Anda akan mati hari ini.” (Akh Yuda)
“Jangan tunggu hingga segalanya menjadi baik. Segalanya tidak akan bisa menjadi sempurna. Akan selalu ada tantangan, rintangan dan lebih sedikit kondisi yang sempurna. Jadi kenapa? Mulailah sekarang. Dengan setiap langkah yang Anda ambil, Anda akan tumbuh lebih kuat dan semakin kuat, lebih dan lebih memiliki keahlian, lebih dan lebih percaya diri, lebih dan lebih sukses.” (Akh Yuda)
“Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi berhentilah mengeluh. Belajarlah tuk jalani hidupmu dgn apa yg kamu miliki.” (Akh Yuda)
“Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. ” (Akh Yuda)
“Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi. ” (Akh Yuda)
“Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat.” (Akh Yuda)
“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut    adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” (Akh Yuda)
“Jadikanlah engkau sumber tambang kebaikan, dan baikanlah segala kesalahan yang menyakitkan. Sesungguhnya engkau dapat melihat apa yang engkau lakukan dan dapat mendengar apa yang engkau ucapkan.” (Akh Yuda)
“Sungguh, goresan tinta seorang pencari hikmah sanggup menggores keras hati hingga luluh dan mencapai derajat tinggi di sisinya”
“Kita boleh bermimpi besar tentang apapun yg kita inginkan. Namun dalam mewujudkannya, kita perlu mental kuat & berjuang keras untuk merakit langkah demi langkah.” (Akh Anugrah)
“Zahra…
Sebuah nama yg mempunyai makna yg indah yaitu bunga.
Nama ini pula yg mencerminkan pribadi Fatimah az zahra,putri Rasulullah SAW.
Pribadi yg sholehah nan mulia.
Pribadi dambaan semua ikhwan pd masa lalu&sekarang,pribadi yg ingin dijdkan teman hidup di dunia dan akhirat,pribadi yg harum baik perkataan maupun perbuatannya.
Sungguh beruntung jk kita (ikhwan) pny istri yg mempnyai jiwa zahra sperti Fatimah.” (Akh Anugrah)
‎”Katakanlah kejujuran itu meskipun sakit adanya.”
Sebuah kalimat yg membuat hati kita terenyuh dan berpikir 2 kali utk berbohong.
Namun apakah kita sanggup utk selalu berkata jujur dlm setiap keadaan ?
Itulah yg mnjdi sbuah tantangan saat ini dan hanya hati kecil kita yg bisa menjawab.
Sebagai pribadi muslim kita harus mencoba utk senatiasa menjauhi pribadi munafik,itulah tanda dari seorang muslim sejati. (Akh Anugrah)
“Tidak usah sedih & menyesali apa yg sudah lewat, tidak perlu takut dengan ap yg belum datang. Yang penting dgn penuh semangat, berbuatlah yg terbaik di saat sekarang.” (Akh Anugrah)
“Dakwah hanya dimenangkan oleh jiwa-jiwa bermental baja, bertekad besi, berhati ikhlas” (Akh Zakaria)
“hidup ini tak akan ada artinya, kalo tidak ada sesuatu yang diperjuangkan” (Akh Zakaria)
“Tetaplah berbuat baik kpada orang lain yg ckup melukai hatimu, walaupun mungkin kau berat melakuknnya,
tetapi itu jauh lebh baik ketimbang kau balas dgn keburukan.” (Akh Zakaria)
“Telah terbeli ..
Jiwa kita ..
Harta kita ..
Untuk kemudian ditukar dgn surga ..” (Akh fdz)
“Karena tauhid-lah inti da’wah para Rasul ..
Maka perjuangkannya adalah kemestian ..
Meninggalkannya adalah kehinaan ..
Sampai muka diinjak-injak pun tak masalah ..
hingga tegas berpijak di bumi, seraya seru “laa illa ha-illallah, muhammad ur-rasululloh” (Akh fdz)
“Tidak akan pernah ..
Kesalahan tidak akan pernah bsa disadari tanpa melaluinya “. (Akh fdz)
“Dua cara untuk mengenal Alloh, kata Ibnul Qoyyim; yang pertama: dengan meneliti dan merenungi penciptaanNya di alam raya ini. Yang kedua: dengan merenungi dan ayat-ayat Alloh di dalam Al Qur’an.. (Al Fawaid) (akh fdz)
“Jika kamu ingin bertemu dengan seseorang, yang memiliki ilmu tanpa punya kesabaran, kamu akan menemukannya dengan mudah. Tapi, jika kamu ingin bertemu dgn seseorang, yang punya ilmu sekaligus kesabaran, maka ini lebih baik bagimu”
-Al Hasan Al-Basri (Akh fdz)
‎’Jika kau tidak bsa menjelaskan suatu hal pada anak berusia 6 tahun, maka sebenarnya dirimu sendiri tdk mngerti apa yg kamu jelaskan” Itu katanya Einstein.. (Akh fdz)
‎”Lakukan apa yang kau bisa lakukan, dengan apapun yg kau punya, dan kapanpun waktunya” (Akh fdz)
“Jadilah orang yg seimbang, jangan mengukur segala sesuatu dgn sembrono, tnpa prtimbangan. Berilah yg sepantasnya dn janganlah berlebihan. “Wa’auful kaila idzaa kiltum, Wa zinuu bil qistoo sil mustaqim”" (akh fdz)
“Jalan utk mmberi khidupan kpd hati adl dgn cara membersihkannya dari dosa yg mmbinasakan”
(Imam Ibnu Taimiyyah) (akh fdz)
“siapapun yang dapat menjaga lidah dan kemaluannya, aku jamin ia akan masuk surga” (Rasululloh Shollallahu’alaihi Wassalam)..
Hanya 2 yang mesti kita jaga…
Lisan bsa menjadi pedang, bsa jga mnjadi petaka..
Kemaluan adlah kekuatan utama nafsu syahwat, snjata utama iblis dn anteknya dlm mnjerumuskan manusia.. “(akh fdz)
‎”Waminannasi mayya’budulloha ‘ala harf..” Di antara manusia ada yg menyembah Alloh, tetapi hanya di tepi, di pinggir-pinggir. Plin plan dan penuh keraguan. Tidak punya pendirian dan tidak pernah sanggup bersyukur.. Kalau beroleh kbaikan dia puas, ttpi kalo sdikit sja diuji, dia langsung mnjatuhkan diri (kmbali kafir). Kata Alloh, org sperti ini, “Khosiroddunya wal akhiroh” RUGI dunia dn akhirat.. (akh fdz)
“Sabar adalah fondasi horizontal yang membangun keakraban dengan sesama manusia, sedangkan sholat adalah bangunan yang vertikal yang mengakrabkannya dengan Allah SWT” (Akh Hanif)
Bangunlah ketika yang lain sedang tertidur. Berjalanlah ketika
yang lain sudah bangun. Berlarilah ketika yang lain sedang berjalan.
Dan terbanglah ketika yang lain sedang berlari. Dan ketika yang lain
terbang maka saya telah SUKSES!!! (akh thoriq)
Isilah pulsamu dengan semangat. Rasakan sinyal kuat ukhuwah. Pedulikan dengan pesan tausiyah. Abadikan dengan kamera hikmah charging terus ruhiyah kita, semoga silaturahmi tetap terjalin (Akh Hanif)
seorang yang sholeh pernah berkata: “Wahai manusia, sesungguhnya medan perang pertama kalian adalah jiwa-jiwa kalian. Kalau kalian berhasil menaklukannya, maka kalian akan bisa memenangkan peperangan yang lainnya. Sebaliknya, jika kalian ditaklukannya, maka akan sulit bagi kalian untuk menghadapi perang-perang lainnya” (Akh Hanif)
“Ikhwanifillah, hidup ini adalah pilihan. Apakah kita akan menjadi orang biasa atau orang luar biasa? Itu pilihan hidup! Ketika rasa enggan menerpa, ingatlah bahwa sesungguhnya Allah menantikan kemenanganmu. Optimalkan diri untuk melakukan yang terbaik. Walaupun jalan ini terus menyakitkan dan melelahkan, tapi hadapilah dengan seulas senyuman.” (akh hanif)
“Setiap kita pasti sgt byk keinginan,tp kmampuan sgt tbatas.Krnnya,minta prtolongan pd yg kkuasaanya tdk tbatas.Sebab Allah akan terus mnolong hambaNYA,slama ia mmantaskn diri utk ditolong Allah” (akh hanif)
“Pertemuan ini jangan jadi penamat
menoktahkan perjuangan keramat
jangan dipadam api perjuangan
nyalakan obor semangat
teruskan hingga kiamat (Mahdzir Khalid)” (akh thoriq
“sesama manusia kok takut, takut tuh sama alloh dong, diazab modar koe” (akh dhanarto)
“Penentangan dari manusia merupakan ujian dan tanda kasih sayang Alloh kepada kita” (akh dhanarto)
“Landasan seluruh aktivitas hidup dengan “nawaitu lillaahi ta’ala” (Akh Thoriq)
“semua yg ada di langitMu, di dalam lautMu, dimanapun mereka berada, setiap hati suatu mahluk pasti mendambakan cintaMu” (akh wira)
“Janganlah berputus asa, walau terkadang kita salah ataupun berdosa, sesungguhnya ampunan alloh itu selalu terbuka” (akh wira)
“Perlu untuk diketahui, hablu minannaas itu sangatlah penting dan bisa dijadikan ladang amal, jadi jgn diremehkan” (akh idzul)
“Mengapa mereka tidak mau menerima kebenaran?, padahal kebenaran itu telah tampak jelas di depan hidung mereka..” (akh idzul)
“Bobot suatu amal tidak ditentukan oleh jumlah dan tingkat kesulitan melakukannya, melainkan keikhlasannya.” (akh idzul)
“Ali Thantawi mengatakan: “Bukankah cita-cita syahid itu dambaan setiap muslim?. Demi Allah saya pun bercita-cita ingin mati syahid di tangan seorang thagut sehingga bisa masuk surga, sementara pembunuhku melenggang masuk neraka. Maka terbalaslah sudah penderitaanku.” (akh idzul)
“Cinta adalah air kehidupan, nutrisi mental dan sumber makanan jiwa. Dengan cinta, unta berjalan dalam rotasinya, bayi mau menyusu dari susu ibunya, burung membangun sangkarnya, seluruh wajah menjadi ceria, bibir mengukir senyuman dan mata menjadi berbinar-binar” (akh idzul)
“Kesuksesan berawal dari mimpi dan slalu mengalami kegagalan dlm perjalanannya.
Kedua hal tersebut jk dpt disikapi dgn cara yg bijak,akan dpt membw kt kpd kesuksesan yg tnp batas.
Oleh karena itu,janganlah pernah berhenti bermimpi dan bangkitlah slalu dari kegagalan dlm hidup anda.
Karna usaha&doa andalah penentu berhasil atau tidakx anda dlm melalui hidup ini.” (Akh Anugrah)
“Teori hanya berarti jika ada implementasi. Rencana hanya akan menjadi nyata jika ada kerja. Kuasai teori, matangkan rencana, aplikasikan dalam tindakan nyata,maka sukses akan menjadi milik kita.” (Akh Anugrah)
“hanya beberapa lembar kain dan amal yang akan kita bawa ke kubur.” (Akh Gazza)
“yang singkat itu waktu..” (Akh Gazza)
“kalo ga tau kebenaran segera cari tau, kalo ga mau mencari tau lebih baik ga usah ngomong” (akh Idzul)
“Jika kau ingin melihat revolusi disekitarmu,revolusikan dirimu sendiri” (Akh Novian)
“Jadilah dirimu sendiri,jangan pernah berpikir/mencoba utk mjd orang lain,jangan pernah malu,dan jgn pernah takut.
Karna hny dgn mjd dirimu sendiri,engkau akan menemukan makna hidupmu yg sebenarnya,sebaliknya jk engkau trus berusha mjd orang lain kau tak ubahx sperti seorang penipu yg memakai topeng tuk menutupi kekurangan yg ada pd drimu.” (akh anugrah)
“Ingat gagasan saja tdk akan memberikan keberhasilan.
Gagasan mempunyai nilai jk anda melaksanakannya.” (Akh Anugrah)”
Ingatlah.. Kita hnyalah seorang manusia biasa.. Pasti di stiap tingkah laku dn prbuatan kita ada ksalahan yang terkadang mmbuat orang lain mnjadi ksal dan bhkn tak peduli.. Namun dibalik kekurangan dan ksalahan itu, sbnrx kita jg memiliki klebihn & kmampuan tanpa kita mnyadarix.. (Akh anshor)
Tiada kata indah seindah kata ukhuwah, dalam sebuah jalinan persaudaraan Islam, jalinan yg abadi di sisi Tuhan, berawal dari sebuah perkenalan (akh thoriq)

sumber

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul