English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 28 Agustus 2011

Pakai Jilbab Seorang Guru Muallaf Dipecat

Cyber Sabili-Toulouse, Prancis. Seorang guru wanita dipecat dari sekolahannya karena memakai jilbab di Toulouse, Prancis. Ia dipecat setelah menolak untuk melepas jilbabnya ketika mengajar untuk anak-anak sekolah dasar umum.
Guru wanita muda muallaf itu meminta indetitasnya tidak dipublikasikan untuk mencegah protes dari warga muslim setempat. Walaupun Dia baru masuk Islam, Ia langsung memakai jilbab sebagai bukti keislamannya. Ia sangat berpegang teguh dengan pendiriannya untuk tetap memakai jilbab dan telah menyatakan tidak berniat untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Dia memiliki dua bulan untuk melawan keputusan itu di pengadilan administrasi sekolah.



Kepala sekolah mengatakan kepada surat kabar Le Figaro bahwa ia percaya ini adalah kejadian pertama dari seorang guru wanita yang menolak untuk melepaskan jilbabnya ketika mengajar. Dia menambahkan bahwa hukum pelarangan itu jelas dan mudah difahami oleh setiap guru.

Toulouse adalah sebuah kota di Perancis barat daya di tepi Sungai Garonne, 590 km (366 mil) dari dari Paris. Toulouse adalah kota metropolitan yang terbesar keempat di Perancis. Toulouse adalah salah satu basis industri dirgantara Eropa. Di Toulouse ada universitas Lille yang terkenal di dunia dan merupakan salah satu yang universitas tertua di Eropa, didirikan pada tahun 1229.

www.sabili.co.id

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^

Alquran @ HamdaniSekumpul