Pages

Ads 468x60px

Cara memakai jilbab yang salah


http://jilbablovers.files.wordpress.com/2011/01/pesona-mata-indah-gadis-jilbab-cantik-jelita-bangka-baratselatan-tengah-belitung-timur-manggar-pangkal-pinang.jpg


Setiap muslimah diwajibkan memakai jilbab untuk menutup auratnya. Tetapi dalam berjilbab ini ternyata masih banyak yang salah, melenceng dari syariat islam dan cenderung menjerumus ke hal yang dilarang. Berikut adalah cara berjilbab yang banyak berkembang dikalangan muslimah tetapi sebenarnya salah dan dilarang. Dalam berjilbab seharusnya para muslimah jangan mendahulukan fashion ketimbang syariat. Fashion boleh, dianjurkan malah. Allah itu indah dan mencintai keindahan. Tetapi fashion harus mengikut syariat, bukan syariat yang mengikut fashion.

Mari kita lihat fashion jilbab sekarang yang salah dan boleh dikatakan menyerupai pakaian agama lain:

1. jilbab yang bersanggul.


Larangan jilbab yang bersanggul ini datang sendiri dari nabi Muhammad SAW seperti yang terlihat pada gambar di atas.
Rasullullah bersabda “ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: 1. Suatu kaum yang memiliki cemeti seperti ekor lembu untuk memukul manusia dan,
2. Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti bonggol unta yang bergoyang-goyang.
Wanita yang seperti itu tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan baunya dapat tercium selama perjalanan sekian dan sekian” (HR. Muslim)

Jelas sekali diterangkan rasulullah bahwa wanita yang seperti itu tidak akan masuk syurga dan mencium baunya pun tidak. Maka ini peringatan bagi para muslimah untuk bermuhasabah diri.

2. fashion jilbab menyerupai biarawati kristian

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang menterupai suatu kaum, maka ia termasuk dari golongan mereka”(HR. Abu Dawud, dishahihkan oleh Ibnu Hibban)


Sangat dilarang umat islam untuk menyerupai suatu kaum. Nah disini dibahas fashion yang menyerupai biarawati kristian, yang seperti apa itu? Fashion para biarawati yaitu menggunakan penutup seperti jilbab dengan menampakkan bentuk lehernya. Mungkin masih sering kita jumpai para muslimah yang mengenakan jilbab dengan menampakkan bentuk lehernya. Itu merukan hal yang dilarang karena menyerupai kaum kristian.

Baik telah ana jelaskan diatas tentang cara berjilbab yang mungkin masih banyak atau sedang ngetren-ngetren nya di kalangan muslimah apalagi remaja, tetapi sayangnya dilarang. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang informasi ini, jadi bagi sahabat yang sudah mengetahuinya, ana harap dapat diamalkan.

Jadi kalau sahabat masih menemukan teman atau saudara kita menggunakan fashion jilbab seperti diatas. Alangkah baiknya untuk sekedar member tahu atau member pencerahan. Tetapi harus dengan baik-baik dengan cara yang lembut tanpa menyakiti hati saudara kita itu.

NB: alangkah indah lagi jika para muslimah menghulurkan jilbabnya ke seluruh tubuhnya, pasti akan lebih terlihat cantik dan manis..

Wallahu alam bi showab..

cara berjilbab yang benar


Quote:


gan, bagus tritnya...tapi jangan mpe disalah gunakan hadist2 yang seperti
Quote:
Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang menterupai suatu kaum, maka ia termasuk dari golongan mereka”(HR. Abu Dawud, dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

http://sisterfox.com/wp-content/uploads/2011/06/model-jilbab-muslimah-terbaru.jpghttp://3.bp.blogspot.com/-QnX6E2JVS48/Ti-GWSp89UI/AAAAAAAACos/NCIxpW6Mo4c/s320/jilbab.jpg
http://bud1prasety0.files.wordpress.com/2010/04/jilbab-friendster-cantik-02.jpg


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?s=b9a39a97b5d8d395af5abd1d1928cdfb&t=9041317

6 comments:

  1. kita berjilbab memang ada aturan yang diperbolehkan dalam islam dan kita patuhi,,
    yang kadang-kadang kita lebih ikut fashion daripada syariahnya,,
    terima kasih prend,,
    sudah mengingatkan kembali,,

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum...
    sungguh bermanfaat artikelnya.. untuk bahan membenahi diri.. sya ijin share ya
    syukron.. ^_^

    ReplyDelete
  3. ijin share akh....

    Jazakallahu Khairan katsiran...

    ReplyDelete
  4. jazakallah khairan akh....masyaallah sangat mengena dan mencerahkan.....

    ReplyDelete
  5. sebelum menulis artikel ini, pak hamdani pernah nggak mencoba memakai busana muslimah seperti yg dikonsepkan di atas? melakukan aktifitas seharian iklim tropis seperti indonesia>

    ReplyDelete

Assalamualaikum.. Temen2 jangan lupa Komentar na ^_^